Sabtu, 05 Maret 2011

Our Story...

An airpOrt Love Story..

Connecting Flight Mandala, terminal 1c Minggu 12 Oktober 2008 18:30

.. Hai.. namaku Hera Eka Putri, biasa dipanggil Hera oleh teman-teman, saat itu aku adalah seorang mahasiswa Program Magister Akuntansi UGM yang sedang menempuh trimester I dari total 4 trimester di Kampus Humaniora Bulak Sumur Jogjakarta. Bersama dengan tas-tas tentenganku dari Pekanbaru, aku mengantri untuk lapor di connecting flight ke Jogja malam ini jam 9.30.. delay 2,5 jam dari jadwal awal.. masalahnya ngga hanya itu, delay nya jadwal keberangkatan kali ini akan diisi dengan janjian ketemu dengan seorang teman yang baru saja aku kenal beberapa hari sebelum lebaran idul fitri.
Perkenalan yang unik tentunya... berawal dari ucapan selamat ulang tahun yang dikirim melalui Comment Friendster, berbalas tawaran mengenalkan dengan seseorang yang serius, gitu katanya.. :) Untuk saat itu, aku nanggapin dengan bercanda aja.. ( biasalah mahasiswa ..banyak guyonnya ). Guyonanku itu berakhir dengan perkenalan sebagai teman melalui friendster. Dan kini, hanya bberapa saat lagi aku akan berjumpa di terminal 1c. Pada saat yang sama ia juga tiba dari Jambi di terminal 1a. Wow.. suatu kebetulan..?? masih teringat beberapa jam yang lalu aku masih misuh-misuh di rumah dengan barang bawaanku yang super duper banyak sekali, mau keluar pula dari terminal keberangkatan, wow kebayang ya... Hera gitu.. katanya tiap pergi mesti kaya TKW pulang dari Arab..

Setelah beres dengan urusan lapor melapor, akhirnya aku menyeret tas tasku keluar dari terminal.. dan bersandar di dinding kantor Air Asia. Miskomunikasi akhirnya temanku itu menunggu di terminal kedatangan, sementara aku nungguin di terminal keberangkatan. Tak lama kemudian muncullah ia dihadapanku, dengan sapaan ramah dia berkata
" Hera, ya..?? "
Sambil menjabat tangannya, aku tersenyum menjawab
" Iya.. halo..:) "

Surprise sekali, aku dibawain trolley olehnya, padahal dia cuma bawa backpack doang. ternyata ngerti banget ya kalo bawaanku seabreg-abreg...

Sambil menunggu jadwal boarding, akhirnya kami mengobrol di A& W terminal 1c. Karena kekenyangan makan tiga piring dari rumah tadi, aku cuma pesen teh anget saja.. ngga kerasa waktu berlalu diselingi dengan interupsi dari mas mas penjual parfum di bandara.
Jam 9 aku pamitan dan diantar ke pintu keberangkatan. Melanjutkan perjalanan berikutnya ke Jogjakarta. Setelah melewati mesin scanning barang bawaan, aku pun berlalu dari hadapannya sambil melambaikan tangan.. see you again,..:)
That is how I met Aidil for the first time.. from the first blink of the eyes, I felt something different with this man, something I never had before. I only know that I can spend the rest of life with him and one day We'll meet each other again, and that makes me believe in destiny.

Standing at the Beginning with You...

Standing at the Beginning with You...

.. Kunjungan ke Jambi ketika kecil dulu hingga kelas 2 SD..
.. Ujian Masuk Perguruan Tinggi jalur IPC 2001 di UPI Bandung..
.. 4,5 tahun kuliah sarjana di Kota Bandung, dengan jarak antar gerbang perguruan tinggi 1 km..

dan akhirnya bertemu pertama kali di Terminal 1c Bandar Udara Soekarno Hatta..

Aku akhirnya mengerti..
Dulu ada seorang teman yang mengatakan perjalanan hidup ini seperti jarum telegraf. Kadang ada titik, kadang ada garis. Tentunya Allah tidak pernah menjadikan perjumpaan kita dengan seseorang adalah hal yang sia-sia. Allah juga selalu tahu kapan saat yang terbaik untuk bertemu dan membuat segala sesuatunya indah pada waktunya..

Sebagian besar berharap akan menikah dengan seseorang yang mereka cintai, dan dengan segala kerendahan hati, aku selalu memohon kepada Allah untuk selalu mencintai seseorang yang aku nikahi...

Ana uhibbuka fillah..

( inspired by Cinta yang Terlambat, Dr. Ikram Abidi )

Semua bermula dari Lirik

hai2, namaku muhammad aidil arham,
insyaallah akan menjadi imam nya hera eka putri, amin...
sebenarnya sudah lama nih pengen nulis2, tp kesempatannya baru ada sekarang,he2

semua bermula dari lirik
lirik.. hmmm, seumur hidup baru pertama kali ini aku ke lirik itupun untuk urusan kerjaan. dulu.. waktu smu pernah mendengar nama nya tp persis awal september tahun kemaren gak hanya mendengar tp aku pun mendatanginya. aku k lirik bersama larryvo teman sekantor kebetulan dia propose well untuk di-drill & aku yang menjadi witness nya. mantap lah teman satu kampus ketemu pada satu kerjaan pula

cerita ini bermula dari obrolan kami suatu malam di mess nya pertamina, ryvo menunjukkan profile temannya yg sedang ia liat di fs pada waktu itu, namanya hera...orang jambi kata ryvo. yap2 boleh2 vo at least aku bisa berteman lah ya sama dia.., iya dil klo elo berminat japri aja sama dia, hahaha dasar ryvo

selanjutnya, dengan semangat untuk berteman mulailah aku menjalin komunikasi denga hera yg aku kenal pertama kali dari ryvo lewat kirim-mengirim message sampe akhirnya aku mendapatkan no hp nya. yes! aku dapat no hp nya, waktu itu senang kali lah aku rasanya. komunikasi melalui hp pun hanya dijalani sebatas sms dan untuk pertama kalinya aku menelpon dia akhir september dalam perjalanan ku ke bandara untuk mudik ke jambi, deg deg an juga c...tp berhasil!he2 ternyata pada waktu itu dia juga lagi mudik di pekanbaru

hingga suatu ketika tibalah akhir dari masa liburan aku dan dia, waktu itu aku menanyakan kapan & dengan apa dia balik k jogja. huhuuu... cuman satu niat ku pengen bertemu dengannya, co cuittt lah ya
yesss, ternyata kita sama2 pake penerbangan sore. kita pun bertemu untuk pertama kali nya di bandara tempat dimana orang2 dari berbagai arah dan tujuan tumplek di sana. tak disangka ternyata dia harus transit lebih lama oleh karena pesawat yang akan ditumpanginya ke jogja delay. omigod, sungguh baik di-Kau coz diriku bisa ngobrol dengannya meskipun diganggu oleh mas2 tukang jual parfum,hehehe.. tak terasa waktu nya untuk berangkat tiba dan aku pun mengantarkannya hingga ke tempat pengecekan tiket

waktu itu aku ingat banget pertanyaannya mba2 yang ngecek tiket.
Mas2 itu pacarnya ya?
bukan.. mang ada apa mba?
Cantik ya mas...auranya bagus,
aku pun tersenyum mendengar nya.dalam hati aku berkata iya...
Mas, nanti klo ada kesempatan jangan disia-sia in lo
hohoho i dunt knuw pertanda apa ini.tp aku berdoa aja smoga benar dialah jodohku (",)

Persis awal november tahun kemaren dia menerima keinginanku untuk berproses dengannya, yup kita memilih untuk berproses! suatu pilihan tuk mengharapkan ridho-Nya. tepat satu bulan kemudian menjelang tahun baru islam aku melamar dirinya dan alhamdulillah dia & keluarganya bisa menerima aku begitupula halnya dengan keluargaku
proses lamaran berjalan dengan lancar, subhanallah lancar banget tanpa hambatan sedikitpun

sekarang maret 2009 persis 3 bulan kemudian, insyaallah tahapan2 proses yang telah kita jalani berdua akan sampai ke tahap walimahan. 3 bulan kita mulai berkenalan hingga lamaran dan 3 bulan kemudian walimahannya. suatu tahapan berproses yang insyaallah mendapatkan ridho-Nya. Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar